Beranda » Bogor Junior » Pentingnya Futsal Anak Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Si Kecil

Pentingnya Futsal Anak Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Si Kecil

Diposting pada 01/05/2023 oleh ◦ Dilihat: 39x ◦ Kategori: Bogor Junior, Futsal Anak, Futsal Anak Bogor, Kids

Bunda pasti seneng banget melihat anak aktif dengan tubuh yang sehat. Oleh karenanya harus diajari olahraga juga sejak dini. Salah satunya dengan olahraga dan olahraga yang bisa diajarkan ke anak kecil adalah futsal anak. Sebenarnya kapan sih anak boleh main futsal dan apa manfaatnya? 

Manfaat Futsal Anak

Futsal bukan hanya sekedar olahraga saja, anak yang bermain futsal akan mendapatkan manfaat lain sebagai berikut :

1. Melatih anak bekerja sama dalam tim 

bermain futsal dengan teman-temannya bisa melatih anak dalam hal kerja sama tim. Jika mau menang mau tidak mau harus saling berkomunikasi. Hal ini akan membuat anak saling dekat satu sama lain. 

2. Kesehatan paru-paru terjaga

    Tidak hanya orang dewasa anak kecil bisa juga terkena penyakit paru-paru. Olahraga menjadi salah satu solusi menjaga kesehatan organ penting manusia ini. Berolahraga rutin dengan main futsal bisa membantu anak menjaga kebugaran dan kesehatan jantung dan paru-parunya. 

    3. Meningkatkan kedisiplinan

    Pemain futsal harus bisa memperlakuan waktu, pelatih, hingga teman-temannya dengan baik jika ingin permainan berjalan mulus. Si anak akan mengerti jika dia seenaknya sendiri, sama saja dia menyia-nyiakan kesempatan. 

    4. Mencegah obesitas

    Anak memang ditahap hobi makan, jajan, dan lain sebagainya. Olahraga menjadi solusi bagi anak meski makan banyak tapi tetap sehat. Jika anak tidak pernah diajarkan olahraga sama sekali, obesitas bisa jadi resikonya. 

    Terkadang anak yang gendut menyenangkan dilihat orang, karena jelas dirawat. Namun jika gendut berlebihan juga tidak bagus bagi kesehatan anak. Anak bisa mudah sakit, aktivitas fisiknya terganggu, dan paling bahaya lagi anak dikucilkan dari lingkungan karena terlalu gendut. 

    5. Cara bermain anak yang bagus

    Permainan anak sekarang tidak lepas dari gadget, terus-menerus menggunakan gadget juga tidak bagus bagi si anak. Menjalankan olahraga futsal bisa jadi solusi agar akan bisa bermain sekaligus bersosialisasi. 

    Ketika bermain futsal dilakukan dengan rutin, anak punya banyak waktu menikmati harinya bersama teman-teman dan lingkungan sekitar. Tidak hanya main dirumah dikamar dengan gadgetnya berjam-jam. 

    Kapan Anak Boleh Belajar Futsal?

    Sebenarnya anak boleh main futsal di usia berapa sih? Menurut penelitian usia paling tepat belajar bermain futsal yakni dari tujuh tahun. Usia ini menjadi usia paling pas guna melatih otot motorik si anak. 

    Pada usia ini juga, anak akan diajarkan teknik – teknik dasar, tapi tidak untuk penekanan anak menjadi mahir. Bagi bunda yang punya anak usia 7 tahun silakan diajarkan olahraga futsal. Kalian bisa mempercayakan ke tempat olahraga anak. 

    Bogor junior, iya salah satu lokasi olahraga anak bagi masyarakat Bogor yang bisa jadi tempat mengambangkan bakat anak, menyehatkan tubuh anak, dan tentunya membuat anak punya waktu yang produktif. Siapa tahu nanti anak akan tumbuh menjadi pemain futsal yang hebat. Itulah manfaat futsal anak yang harus orang tua perhatikan sejak anak di usia dini. Selalu dampingi anak-anak kalian saat proses tumbuh kembangnya berlangsung. Masa ini sangat penting dalam proses pembentukan karakter juga kesehatan tubuh anak. 

    Bagikan ke

    Pentingnya Futsal Anak Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Si Kecil

    Artikel Lainnya

    WhatsApp Image 2024-01-23 at 1.14.07 PM
    Pusing Anaknya Lebih Pilih Main HP daripada Main Sama Teman Sebayanya? Ini Lho Solusinya!”
    Diposting pada 23/01/2024 oleh

    Bogorjunior.com – Kalian pasti pernah dong, merasa pusing lihat si kecil lebih asyik main HP ketimbang main bareng teman-temannya? Jaman sekarang, gawai memang udah jadi bagian dari kehidupan ki...

    WhatsApp Image 2024-01-22 at 12.53.47 PM
    “Yuk, Cek! Apakah Perilaku Si Kecil Itu Normal?” Fakta yang Bikin Kaget tentang Perkembangan Sosial Anak Usia 2-3 Tahun!
    Diposting pada 20/01/2024 oleh

    Bogorjunior.com – Halo para orang tua! Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa si kecil tiba-tiba jadi lebih pemalu atau lebih aktif dari biasanya? Di usia 2-3 tahun, banyak perubahan yang t...

    WhatsApp Image 2023-06-11 at 11.21.37
    Baca Ini, Nasib Anakmu Gak Bakal Buruk
    Diposting pada 25/11/2023 oleh

    Hi….Saya baru aja membaca buku yang bagus banget, judulnya Atomic Habit, yang menjelaskan pentingnya memupuk kebiasaan baik baru berskala kecil, untuk memberikan dampak yang luar biasa dalam hidup. ...

    bjun
    Mengapa Anak Anda Tidak Mendengarkan? Ganti Cara Anda Berbicara dan Lihat Perbedaannya!
    Diposting pada 05/02/2024 oleh

    Bogorjunior.com – Sering kali, sebagai orang tua, kita merasa berbicara ke dinding. Si kecil yang berumur 2-3 tahun tampaknya berada di dunianya sendiri, tidak peduli berapa kali kita mengulang ...

    Komentar (0)

    Saat ini belum tersedia komentar

    Silahkan tulis komentar Anda

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

    *

    *

    Pentingnya Futsal Anak Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Si Kecil

    Jelajahi Produk Kami

    Temukan semua yang Anda butuhkan di sini! Dari perlengkapan futsal hingga makanan dan minuman kesehatan, kategori produk kami memudahkan Anda menemukan barang yang Anda cari. Klik setiap kategori untuk menjelajahi lebih lanjut:

    • Perlengkapan Futsal: Sepatu, bola, pakaian, dan aksesoris.
    • Makanan Sehat: Snack sehat, makanan organik, dan lebih banyak lagi.
    • Minuman Kesehatan: Minuman energi, jus segar, suplemen, dan lainnya.

    Produk Terlaris

    Produk Terlaris Minggu Ini

    Jangan lewatkan produk-produk favorit yang paling banyak dibeli oleh pelanggan kami. Cek produk terlaris minggu ini dan temukan apa yang membuat mereka begitu populer:

    • Sepatu Futsal Xtreme Pro: Desain ergonomis dan bahan berkualitas tinggi untuk performa maksimal.
    • Snack Bar Protein Choco: Camilan sehat yang lezat dan mengenyangkan, cocok untuk energi sepanjang hari.
    • Minuman Energi BoostUp: Dapatkan energi instan dan tetap bugar dengan rasa yang menyegarkan. Lihat produk terlaris lainnya dan ikuti tren pilihan para pelanggan di Bogor Junior!

    Testimoni Pelanggan

    Apa Kata Pelanggan Kami?

    Simak apa yang pelanggan setia kami katakan tentang produk dan layanan kami:

    • Rina, 34: “Perlengkapan futsal di Bogor Junior sangat berkualitas. Anak saya sangat suka!”
    • Andi, 28: “Snack sehatnya enak dan bikin kenyang. Saya merasa lebih bugar setiap hari!”
    • Lisa, 42: “Pelayanan pelanggan yang ramah dan pengiriman cepat. Pasti akan belanja lagi!” Bagikan pengalaman Anda dan lihat lebih banyak testimoni dari pelanggan kami.
    Dyah
    ● online
    Halo, perkenalkan nama saya Dyah
    baru saja
    Ada yang bisa saya bantu?
    baru saja